Tahun Depan, Buruh Tuntut Upah Rp 4,9 Juta - Indonesia Komunitas Tahun Depan, Buruh Tuntut Upah Rp 4,9 Juta | Indonesia Komunitas

Info

Website kami pindahkan ke www.Indonesia-Komunitas.com Website yang ini hanya sebagai fanspage untuk troubleshoot permasalahan.

0
Jakarta - Demonstrasi kaum buruh masih berlanjut. Kali ini, aksi massa dilakukan oleh dua elemen buruh yakni Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN) dan Serikat Pekerja Retail Indonesia (SPRIN) di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (15/9).

Dalam aksinya kali ini, mereka melontarkan sebanyak 11 tuntutan. Akan tetapi, salah satu poin yang menjadi tuntutan utama mereka adalah dengan menaikan upah ril nasional tahun 2016 menjadi Rp 4,9 juta bagi buruh lajang.

"Katanya upah Rp 4,9 juta kegedean. Kalau ada yang mikir begitu, mereka nggak tahu kebutuhan kita. Kita juga berhak dapat upah yang layak," kata salah satu orator.

Selain itu, dua elemen buruh tersebut juga menuntut pencabutan Permenaker nomor 13/2012 tentang komponen dan pelaksanaan pencapaian KHL serta penghapusan sistem kerja kontrak (outsourching). Tuntutan lain yakni memangkas gaji, tunjangan pejabat tinggi dan efisiensi belanja pejabat yang tiak perlu.

Demonstrasi buruh menuju Istana Merdeka, Jakarta, 1 September 2015. (NTMC Polri)

   Tahun Depan Demonstrasi para buruh akan tetap berlanjut bila keinginan buruh tersebut belom terkabulkan,,,...


Daftar Pustaka

Via : Beritasatu .
Via : Koran.
Via : Internet.




Pengunjung yang baik itu selalu meninggalkan jejak (komentar) :3

 






Komentar Website Disqus

Terima Kasih telah mengunjungi website kami, Kami akan selalu memberikan yang terbaik bagi anda semua :-)

 
Top